November 11, 2011

Merayakan Misa Bersama Romo Try

Pada hari Kamis tanggal 10 November 2011 lalu, Kami seluruh warga Sekolah SMP Santo Borromeus Purbalingga mengadakan Misa bersama di Aula dan dipimpin oleh Romo Try. Beliau berusia 28 tahun. Beliau adalah lulusan dari SMP Santo Borromeus Purbalingga.
Sebelumnya, kami mengadakan Upacara untuk Memperingati Hari Pahlawan. Petugas Upacara -nya adalah kelas VIII B dengan Akhiles Frista sebagai Pemimpin Upacara dan Pengibar Benderanya adalah Maria Cahya Melati, Agatha Fransiane sebagai Pembawa Bendera dan Famanda Aprakusuma. Dan Helena Agnesia sebagai Protokol. Paduan Suara dan Dirijen dibantu oleh beberapa siswa dari berbagai macam kelas.
Setelah selesai Upacara, kami melanjutkan pelajaran seperti biasa. Tetapi, untuk pelajaran jam pertama dan kedua terpotong untuk Upacara. Jam pelajaran kami terpotong 15 menit, sehingga setiap jam pelajaran hanya 30 menit.
Setelah bel pulang pulang berbunyi, kami semua berkumpul di Aula untuk mengadakan Misa. Untuk Paduan Suara, kami terlebih dahulu menyiapkan Lagu-Lagu yang akan dinyanyikan. Setelah itu Misapun dimulai. Dengan Benedikta Nabila dan Thalia Tamara sebagai Misdinar. Selesai menyanyikan lagu, Romo Try sempat bercerita tentang masalalu nya. Lalu iapun berfirman tentang ; Kebijakan. Setelah itu, beliau mengadakan Kuis, ada beberapa anak yang maju untuk menjawab. Hadiah berupa buku tentang bagaimana perjalanan Beliau menjadi romo.
Setelah selesai, perjamuan kudus dengan diiringi lagu Karena Aku Kau Cinta. Beliau masuk ke dalam diiringi para Misdinar. Lalu kami berebut mengambil Pembatas Buku dan Stiker.
Setelah itu kami kembali ke Kelas untuk doa bersama, sebelum itu kami di beri jajanan berupa Makan dan Minuman Kecil. Setelah selesai berdoa, yang dipimpin oleh Hendra. Kami pulang ke rumah kami masing-masing.

~ Atha (8A)

Tidak ada komentar: