Januari 22, 2010

Angin Ribut Di Purbalingga

Tanggal 17 Januari adalah tanggal dimana ada suatu peristiwa yang menggemparkan warga Purbalingga. Peristiwa tersebut adalah adanya angin ribut di daerah Purbalingga. Pada sore hari, hujan lebat turun bersama angin yang begitu besar. Angin-angin itu sangat mengerikan. Hingga pohon yang sangat besar pun tumbang. Pohon beringin yang berada di Alun-alun Purbalingga pun juga iku tergoyahkan walau tidak tumbang tetapi dahan-dahan tersebut terlihat melengkung.
Membayangkan saja sudah ngeri, apalagi melihat sendiri. Ada lima kecamatan yang paling parah mengalami bencana angin ribut, yaitu Mrebet (lima rumah rusak), Karanganyar (38 rumah), Bukateja (36 rumah), Kejobong (47 rumah), dan Purbalingga (tiga rumah). Wah, terbilang banyak ya?
Setelah kejadian tersebut, anak-anak SMP Santo Borromeus mengadakan upacara. Kepala sekolah kami memberitahukan agar kami berhati-hati dalam kondisi cuaca yang kurang baik ini. Khususnya untuk para anak kelas 9 yang sebentar lagi menghadapi ujian.
Tetapi untungnya sekolah kami tidak mengalami kerusakan-kerusakan akibat angin tersebut. kami hanya terkena banjir. Air hujan tersebut masuk ke dalam kelas kami. Dan kami harus mengepelnya. Tapi sungguh kami sangat beruntung dan kami pun berdoa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
BY: VeLLyCiA.....

Tidak ada komentar: